0

ikhlas dan positive thinking

I know why God doesn’t give everything I want, but He give everything I need. Thank God, I know You always right and I’m sure You already prepare the best things for me…

Ikhlas, menjadi salah satu poin penting bagi siapapun yang hidup di dunia ini.

Gak bisa dipungkiri, sebagai manusia, aku pasti punya ego yang tinggi. Aku punya cita-cita, harapan dan impian dalam berbagai hal yang gak akan bisa ditutup-tutupi. Namun, yang harus selalu diingat, di balik semua mimpi dan usaha, masih ada Allah yang sudah menentukan jalan yang terbaik untukku.
Terkadang, aku pernah berpikiran kalau aku gak mampu saat aku gak bisa menggapai mimpi itu, padahal aku sudah berusaha. Padahal, apapun hasil dari segala impian itu kita jangan pernah berpikiran jelek. Aku harus bisa positive thinking dan ikhlas, dengan begitu aku insyaAllah bisa menerima semuanya. Semaksimal apapun usahaku untuk meraih mimpi itu, tapi tidak berhasil meraihnya, bukan karena aku bodoh. Mungkin karena Allah menetapkan bahwa mimpi aku itu kurang baik dan bukanlah yang benar-benar aku butuhkan untuk kesuksesan hidup ku selanjutnya. :)

Kenali perasaanmu.. Jika negatif switch segera dengan perasaan positif. Hidup akan menjadi lebih mudah dan indah bila dimulai dengan perasaan yang positif.. -Srie Ashar

Jadi, be a patient and positive thinking. Saat Allah menetapkan jalan kita tidak sesuai dengan impian kita, jalani aja dengan ikhlas… Insya Allah, hasil yang didapat pun akan lebih maksimal dari yang kita kira :) Amiiin..

Positive thinking will let you do everything better than negative thinking will.. – Ziglar

Ayoooo, semangat semangat S E M A N G A T ! ! :mrgreen:
Jangan pernah berhenti bermimpi dan berusaha yang terbaik untuk diri kita sendiri!  :)


0

…butterfly…

ntah sejak kapan gw suka banget sama binatang kupu-kupu.. cantik dan indah banget soalnya.. *kayak gw gitu deh* :mrgreen:

Kupu-kupu itu melalui tahapan yang namanya metamorfosis atau perubahan yang terjadi secara biologis setelah dilahirkan ataupun menetas. Sebelum menjadi kupu-kupu, ia berubah melalui tahapan-tahapan yang lama dan melelahkan. Filosofi metamorfosis kupu-kupu bisa disamakan dengan filosofi metamorfosis manusia loh..  Bentuk pertama kupu-kupu adalah telur, yang pada awalnya menggambarkan ketidakberdayaan, lalu menetas menjadi ulat yang tertatih-tatih saat melangkahi bahtera kehidupan walaupun ia tahu banyak tantangan dan bahaya yang ia hadapi, tetapi ia tetap kukuh/kuat untuk melanjutkan hidupnya. Karena ia tahu hidupnya belum berakhir sampai disitu, namun masih ada bayangan kehidupan yang indah yang ia cita-citakan. Walau harus melewati atau menerjang jalan yang berat dan berliku.

Kupu-kupu tetap yakin dengan kekukuhan hatinya. Sampai disitu ia mencari pepohonan atau dedaunan yang nyaman untuk dia berkontemplasi -mm, bisa dibilang kayak bertapa-. Tujuannya adalah untuk mempelajari kehidupan yang sesungguhnya, merenungkan makna hidup dan mencoba mencari kebijaksanaan dalam hidup. Ia mengurung dirinya dalam wujud kepompong, walaupun dari luar ia berwujud buruk namun didalamnya ia memiliki kebaikan yang tulus dan hakiki demi kebahagian semua orang. Sekian lama ia mengurung dirinya dalam kepompong demi kebahagian semua orang.
Akhirnya saat itu muncul juga, yaitu saat kupu-kupu mencapai puncak perubahan yang dinantikan. Ia berubah menjadi mahluk yang sangat indah dan menjadi perhatian banyak orang, hal ini untuk memenuhi cita-cita dan keyakinannya walaupun perjuangan awalnya yang sangat melelahkan dan membuat dirinya tersiksa. Namun keyakinan dan kekuatan hatinyalah yang menyingkirkan semua perasaan itu. Karena ia tahu yang diperjuangkan dan ia lakukan ini adalah semata buat semua orang, bukan untuk dirinya sendiri. Nah, filosofi metamorfosis kupu-kupu bisa kan disamakan dengang manusia? Karena sesungguhnya manusia itu sama di mata Tuhan, tinggal bagaimana manusia itu sendiri yang membuat dirinya menjadi cantik/ganteng, indah dan berharga untuk hidup orang lain. Dengan mengacu pada metamorfosis kupu-kupu ini, semoga manusia dapat berkembang untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.  Amiin.. :)

Continue reading