Hidup itu Anugerah

a few days ago, I received a message in my e-mail…

Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar –
Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu –
Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang suami atau isterimu –
Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu –
Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke surga.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu –
Ingatlah akan seseorang yang begitu mengaharapkan kehadiran seorang anak,
tetapi tidak mendapatkannya.

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai – Ingatlah akan orang gelandangan yang
tinggal di jalanan.

Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh – Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu – Ingatlah akan para pengangguran, orang cacat dan mereka yang
menginginkan pekerjaanmu.

Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain – Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu –
Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan
karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah itu.

NIKMATILAH SETIAP SAAT DALAM HIDUPMU,
KARENA MUNGKIN ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI!

**

the message above makes me think that if everything I get in the world is God’s will.. everything that happened in my life in this world is an extraordinary gift from God!

selama hidup, gw banyaaak bgt mengeluh tentang ini maupun itu.. mengeluh tentang hal kecil maupun besar.. mengeluh karena sesuatu yg gw pengen ga bs gw dapetin.. mengeluh karena orangtua yg galak, guru yg ga asik, ade2 yg nyebelin.. mengeluh karna pekerjaan yg sangat berat dan ga ada abis2nya.. padahal,diluar sana..jaauuuuh diluar sana, banyak bgt org2 yg lagi lantang-luntung nyari kerja.. masuk-keluar dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya.. dan diluar sanaa, banyak orang yg kehidupannya lbh “ga bgt” daripada gw..

klo gw ga ngedapetin pesan diatas, mungkin sampe saat ini gw ga ada abis2nya mengeluh tentang semua yg terjadi dalam hidup gw.. gw ga pernah mikirin kejadian/hikmah dibalik semuanya..

sbenernya, faktor gw “nyadar” akan anugerah Tuhan utk hidup gw ga dateng dr pesan diatas aja.. udh 24 taun (yap, gw udh 24 taun boo..) gw hidup, banyak yg terjadi di sekitar gw.. baik itu dr kluarga, dr temen ataupun dr bencana alam yg makin banyak terjadi bbrp tahun belakangan.. itu smua membuat gw makin byk berpikir dan menyadari, klo semua yg Tuhan kasih untuk manusia ga ada yg sempurna. karena.. KESEMPURNAAN HANYA MILIK ALLAH SWT.
semakin banyak nikmat yg dikasih Tuhan utk kita, semakin banyak pula cobaan yg datang pada kita. sebanyak apapun harta yg kita miliki di dunia, pasti ada cobaan jg dibaliknya.. itu smua udh banyak kok contohnya, ga perlu gw sebutin lg.. apa yg kita miliki selama hidup di dunia, itu semua merupakan titipan dr Tuhan. titipan yg harus kita syukuri, apapun bentuknya, bagaimanapun kejadiannya..

HIDUP itu seperti RODA BERPUTAR..
ada saatnya kita lg dibawah, lg di titik rendah rasa percaya diri, merasa kyk ga ada harga diri, dan merasa kalau Tuhan ga adil..
tapi ada saatnya juga kita lg diatas, lg di puncak kemenangan, lg di dalam kejayaan.. tapi apakah kita ingat pada Tuhan?? padahal smua kemenangan, semua kejayaan, semua kemewahan yg kita dapat itu datangnya dr Tuhan..
dan sekali lagi..itu adalah TITIPAN dariNya.

SEMOGA.. dgn pesan diatas, dgn banyaknya kejadian yg terjadi slama hidup, dan semakin bertambahnya (atau berkurang??) umur gw.. gw semakinbijak dan dewasa dalam menerima anugerah yg Tuhan berikan.. semakin bisa memilih dan memilah, mana yg baik dan mana yg buruk.. yg paling penting adalah.. gw selalu bisa mensyukuri nikmat dari Tuhan, apapun bentuknya itu.. Amiin!πŸ™‚

yang lebih penting adalaaah.. Semoga tulisan gw ini bukan sekedar tulisan yg cm dibaca dan diinget klo lg sadar.. wakakak.. tp bner2 bisa gw terapin dan gw lakuin dgn baik, walopun step by step.. hohoho.. amiin ya robbal ‘alamiin.. πŸ˜‰

Leave a Reply

