emm, dirawat di RS untuk kesekian kalinya.. :|

dari judulnya aja, udah bisa ketebak ya kalo gw itu udah sering banget dirawat di RS.. bahkan pernah dapet julukan *Ratunya Langganan Dirawat di RS*😐 dalem abiiiissss julukannya.. dikira gw mau apa dapet cobaan sakit-sakitan??? hikss.. ga kaleeeeeeeeeee..😦 tapi yaa, gw ambil positifnya ajalah.. dengan dikasih cobaan sakit, berarti gw dapet kesempatan untuk istirahat lebih banyak.. dan orang yang sakit itu, lagi disayang sama Allah.. insyaAllah dosanya orang yang sakit akan diapus oleh Allah (menurut dalil di Al-Qur’an, kalo ga salah :D) dan, orang yang sakit juga dikasih kesempatan untuk lebih mendekatkan diri sama Allah..πŸ™‚ *Alhamdulillaah*

emm, kalo ditelusur ke belakang *tsahelaaahh* pengalaman pertama gw dirawat di RS itu pas masih kecil.. umm, umur brapa ya waktu itu?? antara TK atau SD gitu deh.. operasi amandel! yaap, amandel gw harus diambil karnaaa dulu pas kecil sering banget sakit panas tinggi dan muntah-muntah.. akhirnya dokter THT langganan gw (dan keluarga jg) memutuskan untuk operasi. itulah pertama kalinya dalam hidup gw ngrasain masuk ruang operasi sambil nangis (saking takutnya denger kata operasi) dan dirawat di RS cuma untuk semalam ajah karna gw ga betah.. hehe..

laluuu.. abis itu emang gw udah jarang banget yang namanya sakit panas. tapi, tetep adaaa aja penyakit yang dateng ke gw.. dari dulu, gw slalu bermasalah sama bagian pencernaan. sampe pada akhirnya, pas gw kelas 3 SMP (lagi musimnya ujian menjelang ebtanas, -jadul abis yah namanya-) gw tiba-tiba ngerasain sakit kayak ditusuk jarum di bagian perut sbelah kanan bawah.. pas diperiksa ke dokter, ternyata gw usus buntu.. udah gede pula, kalo dibiarin takutnya malah pecah dan nyebar kemana-mana. akhirnya, disaat gw (seharusnya) berjuang menghadapi EBTA, gw operasi usus buntu. lagi-lagi gw nangis pas mo masuk ruang operasi, ga kebayang rasanya apa di dalem ruang operasi, cuma takut deh pokoknya.. tapi pas udah dibius, ga sadar, tau-taunya udah dibangunin sama mama untuk sholat dzuhur..πŸ˜€ hhh, itulah pengalaman kedua gw dirawat di RS..

abis ituuu, masuk RS yg ketiga dan keempat gara-gara ada infeksi di ginjal. ini akibat dari gw jarang banget minum air putih dan suka nahan buang air kecil (bahaya banget loh). gejalanya adalah gw suka ngerasain pusing sangat, pinggang pegel abisssss dan nyeri di ginjal sebelah kiri kanan.. omaigaatt, itu nyerinya luar biasa!! terkapar lagi lah gw di RS selama seminggu untuk pemulihannya..😦

dirawat di RS yang kelima gara-gara gw diare udah sampe 26x (apal banget gw yee..) hehe.. muka gw udah pucet-sepucet-pucetnya, badan juga lemessss abis.. masuklah gw dirawat.. bahkan, sekamar sama papa yang juga lagi dirawat gara-gara diare.. hahahaha.. eh, tapi jangan kepikiran karena faktor masakan dirumah gw yang ga sehat ya.. kalo gw karena makan sembarangan di pinggir jalan, dan itu sumpah makanannya ga enak banget!!! (maaf ya, ga bermaksud mencela makanan kok, tapi ya itu yang sejujurnya)

dan yang terakhir adalah.. dirawat untuk yang keenam kalinya *sigh* dari tanggal 27 Januari – 2 Februari 2010.. hedeeeehhhh.. kali ini, awalnya adalah gara-gara gw typhus. udah bedrest seminggu dirumah, pas hari senin (25 Jan 2010) akhirnya gw memutuskan untuk masuk kantor lagi.. saking udah ga enak kelamaan izin ga kerja.. padahal nih yaa, gw semangat banget loh buat berangkat ke kantor, ternyata eh ternyata, pas dijalan gw lemes mampus.. tapi gw ga berani bilang sama bokap. so, gw duduk diem anteng disamping bokap sampe ke kantornya bokap, dan gw melaju lagi nyetir mobil menuju kantor di daerah gatot subroto. hari itu pun akhirnya ga kuat saking lemes dan udah keringet dingin, gw memutuskan pulang jam stengah 4 sore. gw kembali nyetir mobil sampe rumah dengan keadaan menahan sakit dan menahan sabar karena macet!! X( besok harinya, karena gw ngrasa udah enakan gw kembali memutuskan untuk berangkat kerja. nyetir mobil sendiri lagi karena papa lagi ke malaysia melayat bossnya yang meninggal. lemesnya minta ampun.. bahkan kata orang kantor pun muka gw pucet abiiiiss.. sampe rumah, gw udah ga kuat.. ngilu seluruh badan, keringet dingin dan demam. akhirnya, besok paginya dibawa ke RS sama nyokap dan dirawatlah gw…

jarum infus yg bikin tangan gw bengkak

hhh, slama di RS gw udah bertekad bulat untuk mulai rajin olahraga, makan yang teratur dan istirahat yang cukup.. semoga, tekad itu bukan sekedar tekad.. tapi bener-bener gw jalanin.. hahaha..

ga lagi-lagi deeehh (Amiin ya Allah) gw dirawat sampe harus 3x pindah jarum infus saking tangan gw udah bengkak di tempat yang lama..😐 sakitnya itu loh, pas jarumnya dimasukin ke tangan.. hhhhh, masya Allah.. udah gitu, venna gw kecil, jadi agak susah nyarinya supaya infusannya bisa ngalir lewat saluran venna..

gelang pasien

oia, kalo di RS langganan gw nih setiap pasien pasti dikasih gelang pengenal.. kayak anak bayi yang baru lahir.. hihi.. dan sampe sekarang, tuh gelang masih gw pake..hahaha.. salah satunya karena lucu, trus gw masih nyaman pake gelang ini, dan kalo mo dicopot  musti digunting dulu (agak ribet yaa -ga juga sih sebenernya-) hehehe.. lagian, dulu gelang-gelang kayak gini kan sempet jadi trend tuh.. kalo ga salah waktu gw SMA deh, itu gelang banyaaaaaaaakkk banget yang pake, padahal itu kayak pasien RS.. hihihi..

well, inilah cerita tentang pengalaman gw dirawat di RS.. sedih sih kalo orang banyak beranggapan gw sakit-sakitan.. tapi, bukan gw juga kok yang minta sama Allah untuk dikasih sakit.. sakit itu datangnya dari Allah, dan tandanya Allah sayang sama kita.. hehehe..

6 thoughts on “emm, dirawat di RS untuk kesekian kalinya.. :|

  1. satu lagi mbanan.. mungkin positive thinking juga ngaruh.. misalnya nih ya, anak2 ojek payung yang sering kita liat nawarin payung pas ujan. mereka sama sekali ga sakit meski keujanan setiap hari dan berkali-kali. itu karena mereka mikir kalo hujan=rejeki. beda kan sama kita. dari dulu udah dicekokin kalo hujan=sakit. jadi deh kalo kita ujan-ujanan malah sadi sakit.

    nah mungkin bisa jadi salah satu penolong tuh.. salah satunya bisa aja kita mikir: “pemulung aja ga sakit-sakitan kok makan dari tong sampah. kita juga bisa dong..” maksudnya ga seekstrim makan dari tong sampah juga sih..tapi paling ga itu bisa membantu kita makan di tempat2 yang ‘kurang terpercaya’..

    oiya.. waktu itu aku pernah makan di kutek.. taunya pas aku amat2i, sambelnya ber-entah-apa-bentuknya-kayak-belatung-bening-dan-kecil-kecil-gitu-deh, memenuhi seluruh sambel. yaks! meskipun awalnya kaget, akhirnya aku cuma bilang sama mas-masnya, ngejelasin isi sambel itu, sambil nyuruh ganti (jangan disajiin lagi sambel itu). trus tetep lanjutin makan hahahaha.. padahal tu sambel udah satu sendok teh aku obok2 dalem soto yang lagi aku makan..

    jorok sih. tapi gara2 mikir “kenapa harus khawatir, pemulung aja ga mati makan dari tong sampah” alhamdulillah ga kenapa-napa tuh aku wahahahaha. -don’t try this at home-

    • iyaah, bner bgt! pdhl aku jg udh pernah bilang ke kamu ya soal positive thinking itu.. `jika negative thinking segera switch dengan postive thinking, maka hidup akan terasa lebih mudah dan indah`

      wah, aku seneng deh baca komen kamu.. selalu dikasih contoh dan perumpamaan..πŸ™‚

      dan.. sakit itu bukanlah suatu adzab, sakit itu bagian dr penebusan dosa. aku nyadar, mungkin ini cara Allah nyentil aku, kelakuan aku, aku diingetin sama dosa2 aku. mama juga selalu bilang dan ngingetin, supaya rajin2 istighfar, rajin2 doa disaat sakit, dan inget dosa2 yg udh aku lakuin. aku inget2 lg, buka2 lg memori lama aku.. dan yaa selama ini aku memang kurang mensyukuri nikmat yg udah Allah kasih ke aku, salah satunya adalah nikmat sehat..πŸ™‚

      ahaha, -don’t try this at home-
      aku juga ogaah nyobainnya..:mrgreen:

      • hwehehhehe..
        iya, kalo dikasi sakit kan berarti Allah ngasi surga yang tinggi, cuma karena kita ga sanggup mencapainya dengan amalan kita, jadinya dikasih deh berbagai ceobaan.. mungkin mbanan surganya tinggi (amiin), trus dikasi cobaan dalam bentuk sakit hihihi..

        semoga berguna buat kita semua..

    • hahaha.. yaa, dulu gw sebel sm julukannya aja mi.. skrg sih, udh ga dimasukin ke ati lah klo ada omongan2 kyk gitu lg..

      iya mi, bnerrr bgt.. jgn sampe masuk ruang operasi. kalo pun nanti melahirkan (saat waktunya tiba :D) mdh2an lahir dgn normal.. hahaha, amiin

Leave a Reply

