ketika libur itu tiba…

Udah lama banget gw dan keluarga pengen jalan-jalan atau liburan bareng dua nenek tersayang -yang sekarang tinggal sendiri karena dua kakek udah ga ada-. Alhamdulillah, hari untuk liburan yang udah lama ditunggu itu tiba juga.

Sabtu-Minggu, 20-21 Maret 2010 aku sekeluarga bareng dua nenekku pergi liburan ke Puncak. Awalnya sih pengen ke Bandung, tapi karena nenekku dua-duanya udah tua dan agak susah untuk jalan, jadi kita ganti tempat yang emang pas untuk liat banyak pemandangan indah dan udaranya masih sejuk banget.

Berangkat jam 9 pagi dari rumah, tujuan awal adalah Restoran Cimory di daerah Cisarua, Puncak. Selama perjalanan kita banyak ketawa dan ngobrol sambil sesekali makan cemilan dan minum minuman yang sebelumnya udah beli di mini market. Tiba di Cimory, pas banget lagi hujan, tapi itu ga menghalangi kami sekeluarga untuk menikmati makanan dan udara sejuknya Puncak.

Setelah cukup lama kita stay di Cimory, setelah puas dengan makan minum, setelah puas belanja yoghurt dan susu sapi khasnya Cimory, serta (tentunya yang ga boleh ketinggalan) foto-foto..:mrgreen: kita lanjut perjalanan menuju vila tempat kita akan menginap. Vila itu terletak di kawasan Cipanas, Puncak, yaitu Kota Bunga. Kebetulan, vila di Kota Bunga itu milik kerabat keluarga kami, tempatnya nyaman banget walopun agak sepi *promosi sedikit ya* :p

ini blok di Kota Bunga tempat kami menginap

ini vilanya

Hari Sabtu itu, setelah kami sampai vila dan istirahat sebentar untuk sholat dan mandi, kami jalan-jalan mengitari Kota Bunga yang sekarang semakin luas. Banyak pemandangan indah dan rumah-rumah lucu dari berbagai negara, serta ada tempat hiburan untuk pengunjung Kota Bunga, yaitu Little Venice dan Arena Fantasi. Malamnya kami cuma di vila saja karena hujan turun dengan derasnya, sambil menikmati makanan yang beli di restoran terdekat dan menonton tv.

Keesokan harinya, kami sempat jalan pagi sambil menghirup udara segar di kompleks little indian. Lalu aku dan kedua adikku, Meryl dan Rasha menunggangi kuda memutar Kota Bunga. Karena masih takut dan tidak terbiasa menunggangi kuda, kami masih ditemani oleh abang-abangnya. Jadi kami cuma jalan pelan-pelan aja. Setelah asyik menunggangi kuda selama lebih kurang 15 menit, kami semua kembali ke vila dan sarapan. Setelah sarapan, kami siap-siap untuk jalan-jalan ke Little Venice dan Taman Bunga Nusantara.

Little Venice adalah tempat rekreasi di kawasan Kota Bunga. HTM untuk 1 orang adalah Rp 15.000, -. Di dalamnya terdapat berbagai macam permainan untuk anak-anak. Terdapat juga gondola (perahu di di kawasan Venice, Italia) dan berbagai macam spead boat. Akhirnya kami (aku, kedua adikku dan papa) memutuskan untuk naik gondola. Biaya untuk naik gondola adalah Rp 15.000,-/1 orang. Selama naik gondola kami diajak memutar melihat pemandangan yang ada di Little Venice. Setelah puas naik gondola dan berfoto ria, kami melanjutkan perjalanan ke Taman Bunga Nusantara, sekitar 6 km dari Kota Bunga.

lagi naik gondola

Meryl dan Papa naik gondola

kita main gokart

Di Taman Bunga Nusantara, kami melihat berbagai macam bunga dan pohon, ada juga arena Alam Imajinasi dimana banyak disediakan aneka permainan untuk anak-anak, seperti Gokart, Kereta Api, Papan Catur, Spead Boat, dll. Kami cukup lama berada disini, sambil menikmati makan siang di sekitar kawasan Alam Imajinasi.

ini papan caturnya...

lovely parents

Liburan kali ini, walaupun cukup lelah -dan penyakit asmaku sempat kambuh- kami sekeluarga sangat menikmatinya. Mudah-mudahan di lain waktu, kami sekeluarga dan kedua nenekku masih bisa menikmati perjalanan wisata ke tempat lain.. Amiin๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s